Jumat, 05 Agustus 2011

PT Jakarta Monorail Kian Misterius

JAKARTA MONORAIL. Were sorry, This JAKARTA MONORAIL site is currently under construction. Or for more Information please Visit Indonesia Transit Central.Begitu tulisan ketika mengeklikwww.jakartamono-raiLcom. Begitu Indonesia Transit Central diklik, tulisan server not found muncul di layar komputer.

Sejak menghentikan pembangunan konstruksi monorel di Jakarta akibat kegagalan mendapatkan suntikan dana, keberadaan PT lakana Monorail seakan hilang tertelan bumi. Bahkan di dunia maya sekalipun. Alamat kantornya pun sangat sulit ditemukan.Koran jakarta yang mencoba mencari tahu apa yang sesungguhnya terjadi pada proyek monorel itu juga sulit mendapatkan keterangan dari PT Jakarta Monorail. Keberadaan kantornya sudah tidak jelas lagi di mana.

Keberadaan PT Jakarta Monorail kian sulit terlacak sejak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi DKI Jakarta menyatakan mereka melalaikan wanprestasi dalam pemenuhan jadwal pengerjaan proyek monorel.Apalagi setelah Gubernur Fauzi Bowo menegaskan pembangunan monorel dihentikan. Setelah itu, muncul keinginan Pemerintah Provinsi DKI membeli semua aset PT Jakarta Monorail, namun belum ada kecocokan harga.Ketika keberadaan perusahaan tersebut coba ditelusuri, tidak satu pun alamat yang terdaftar benar adanya. Padahal beberapa bulan lalu, alamat yang dimaksud masih valid dan bisa dikunjungi. Tetapi saat ini, di alamat tersebut hanya ada sebuah gedung tanpa penghuni. Bahkan, beberapa petugas keamanan gedung mengatakan bahwa PT Jakarta Monorail sudah pindah dan tidak diketahui alamat barunya.

"Dulu memang di sini, tetapi sekarang nggak tahu,"ujar Ridwan, 27 tahun, petugas keamanan yang berjaga di alamat lama PT Jakarta Monorail di Jalan HR Rasuna Said Kav 22, Kuningan, Jakarta Selatan.Untuk menghilangkan rasa penasaran, akhirnya diputuskan untuk mencari alamat baru perusahaan tersebut. Alamat baru PT Jakarta Monorail adalah Jalan MT Haryono Nomor 23, Jakarta Selatan.Meski alamat baru tersebut sudah didapatkan, hasilnya tetap sama, nihil. Bahkan, Henri, 29 tahun, petugas keamanan yang bertugas jaga di Jalan MT Haryono Nomor 23, Jakarta . Selatan, menyebutkan bahwa perusahaan tersebut sudah tidak ada. "Perusahaan itu sudah almarhum alias tidak ada," ujarnya kocak.

Pemprov menyatakan belum ada konfirmasi tentang pembubaran PT Jakarta Monorail. Meski demikian, Pemprov juga ndak bisa memberikan petunjuk di mana perusahan tersebut berkantor.Kepala Humas Cucu Ahmad Kurnia meyakini bahwa perusahaan tersebut masih ada. Pasalnya, saat ini urusan pengalihan aset yang sudah dibangun dan dimiliki PT Jakarta Monorail belum dilaksanakan."Masih belum mencapai tahap kesepakatan. Tetapi saat ini memang tidak ada komunikasi yang terjalin," ucap Cucu. muslim Ambarl/M-3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar